Lomba Kompetensi Siswa (LKS) adalah event tahunan yang dilaksanakan secara rutin oleh dinas pendidikan di seluruh Indonesia.Pada tahun 2021 ini LKS kembali dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Bangka Belitung seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun lalu 2020 LKS tidak dilaksanakan oleh dinas pendidikan dengan pertimbangan kehati-hatian terhadap pandemi covid-19. Namun format pelaksanaan lomba pada tahun ini berubah,lomba dilaksanakan secara online.Pada LKS tahun ini peserta tidak berkumpul di satu tempat tapi berada di sekolah masing-masing. Dalam pelaksanaannya peserta lomba melaksanakan lomba yang dipantau menggunakan kamera yang terhubung secara langsung (live) ke panitia lomba.

LKS ini sebagai ajang baik bagi siswa maupun guru pembimbing untuk menunjukkan kompetensi mereka pada bidang lomba masing-masing. Siswa peserta ikut lomba setelah menjalani pelatihan yang dilaksanakan oleh guru pembimbing masing-masing. Sehingga guru pembimbing tentu punya peran yang penting dalam membentuk keterampilan secara fisik maupun mental siswa peserta.

Pada LKS ini SMK YPN mengikuti lima mata lomba yakni, Automobile Technology, Motorcycle Repair and Maintenance,Web Technology,IT Business and Solution dan Graphic Design Technology yang masing-masing diikuti oleh jurusan TKR,TBSM,TKJ dan MM.

Hasil dari LKS tersebut sebagai berikut :

- Riski Arisandi siswa TKR mendapat peringkat 2 di mata lomba Automobile Technology.

- Ronaldi siswa TBSM mendapat peringkat 3 di mata lomba Motorcycle Repair and Maintenance.

Dari semua pencapaian ini membuktikan bahwa guru-guru SMK YPN memiliki kompetensi yang mampu bersaing dengan SMK lain yang ada di propinsi Bangka Belitung dan sekaligus membuktikan siswa-siswa SMK YPN pun memiliki keterampilan yang kompetitif yang membuatnya mampu bersaing dengan siswa dari SMK lain.

Selamat bagi Riski Arisandi dan Ronaldi atas pencapaiannya.